Home » » Manfaat Mengkudu

Manfaat Mengkudu

Written By Unknown on Sabtu, 14 September 2013 | 21.16

Manfaat dan Khasiat Buah Mengkudu


Manfaat Mengkudu

Obat Herbal - Morinda Citrifolia atau yang lebih dikenal dengan nama Mengkudu (Buah Noni) merupakan obat herbal yang telah teruji secara klinis dan dikonsumsi oleh sejumlah penduduk di dunia. Mengkudu mengandung xeronin dan proxeronin dalam jumlah yang besar. Perlu anda ketahui bahwa xeronin merupakan zat penting yang mengatur fungsi dan bentuk protein pada sel-sel tubuh manusia.

Manfaat buah mengkudu. Mengkudu (Basa Aceh: keumeudee, Jawa: pace, kemudu, kudu); cangkudu (Sunda), kodhuk (Madura), tibah (Bali) berasal daerah Asia Tenggara, tergolong dalam famili Rubiaceae. Nama lain untuk tanaman ini adalah Noni (bahasa Hawaii), Nono (bahasa Tahiti), Nonu (bahasa Tonga), ungcoikan (bahasa Myanmar) dan Ach (bahasa Hindi),

Tanaman ini tumbuh di dataran rendah hingga pada ketinggian 1500 m. Tinggi pohon mengkudu mencapai 3-8 m, memiliki bunga bongkol berwarna putih. Buahnya merupakan buah majemuk, yang masih muda berwarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol, dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam.

Mengkudu atau pace memiliki nama latin Morinda citrifolia L. dan termasuk ke dalam famili Rubiaceae. Buah mengkudu sudah sejak lama dipercaya dan terbukti mampuh menyembuhkan berbagai penyakit. Tidak heran kalau nenek moyang kita menggunakan buah mengkudu sebagai obat tradisional.


Di Indonesia sendiri buah mengkudu memiliki nama yang khas di setiap daerah, seperti keumeudee (Aceh); pace, kemudu, kudu (Jawa); cangkudu (Sunda); kodhuk (Madura); dan tibah (Bali). Selain digunakan sebagai obat, buah mengkudu juga sering dijadikan sebagai campuran rujak.

Bukan hanya buahnya saja yang bisa dijadikan obat, daun, batang dan akar dari tanaman mengkudu punya khasiat tersendiri. Mengkudu tinggi akan antioksidan dan enzim. Buah ini juga dipercaya sebagai buah pembangkit energi. Selain antioksidan, mengkudu juga kaya akan senyawa selenium, xeronine, glikosida, scopoletin, terpine, limonene, dan antrakuinon.

Dibalik aroma dan rasa yang menyengat ternyata buah mengkudu atau di jawa sering disebut Pace ternyata memiliki manfaat dan kegunaan yang banyak sekali, salah satunya untuk kesehatan, mengkudu termasuk dalam golongan, jenis atau spesies
Morinda citrifolia L serta masih mempunyai kesamaan dalam
kategori famili dengan tumbuhan Rubiaceae (suku kopi-kopian).

Tahukah anda mengenai kandungan dan manfaat Morinda tinctoria; Morinda citrifolia atau yang sering disebut  buah mengkudu??. Buah dengan bau yang khas ini memang sudah lama digunakan dalam dunia kesehatan karena banyak kandungan kandungan yang terdapat dalam buah yang bermafaat bagi tubuh,  terutama  kandungan  Xeronine yang digunakan untuk pembentukan proxeronine. Proxeronine adalah sejenis asam nukleat seperti koloid-koloid lainnya. Xeronine diserap sel-sel tubuh untuk mengaktifkan protein-protein yang tidak aktif, mengatur struktur dan bentuk sel yang aktif. Namun bukan hanya xeronine saja yang terkandung di buah mengkudu, masih banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan seperti penjabaran berikut.

Untuk mendapatkan manfaat secara instan, kami menyediakan Obat herbal Mengkudu
POM TR 133 371 961

Isi : 60 kapsul
insya Alloh berkhasiat :
1. menormalkan kolesterol tinggi
2. Tekanan darah tinggi dan kencing manis
3. mencegah stroke dan gangguan pembuluh jantung
4. batuk, asma, bronchitis dan gangguan saluran pernafasan
5. terapi pendukung penyakit TBC
6. memperbaiki gangguan menstruasi

untuk pemesanan silakan hubungi telp/SMS 081-567-664-407
cara sms : pesan, mengkudu, jumlah, alamat lengkap
harga jawa : Rp. 40.000,-  Luar Jawa : Rp. 45.000,-
Semoga manfaat mengkudu ini bermanfaat.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Obat Herbal | Obat Alami | Grosir Herbal | Obat Penyakit | Obat Herbal
Copyright © 2013. Toko Herbal Asy-Syifa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger